Senin, 13 Februari 2012

NISSAN TEANA

 NISSAN TEANA

Nissan Teana adalah mobil sedan kelas menengah atas yang diproduksi oleh Nissan Motor Corporation dari tahun 2003 sampai sekarang. Teana merupakan penerus dari Cefiro, dan menggunakan platform yang sama dengan produk Nissan lainnya seperti Altima dan Maxima.
Generasi pertama mobil ini diperkenalkan di Jepang pada tahun 2003, dan masuk pasar export tahun 2004. Mesin yang digunakan oleh Teana adalah 2.0 liter QR20DE, 2.3 liter VQ23DE, dan 3.5 liter VQ35DE. Disebut Nissan Cefiro di Hong Kong, Singapore, dan negara lainnya dimana Cefiro generasi sebelumnya merupakan mobil yang laris. Di Australia, Teana dijual dengan nama Nissan Maxima, dan ini berbeda dengan Maxima untuk Amerika.

NISSAN TEANA / J31 ( 2001 - 2008 )
Generasi kedua diluncurkan dengan nama Teana setelah nama Cefiro tidak lagi digunakan, kecuali untuk pasar Australia yang tetap menggunakan nama Maxima. Mesin yang tersedia adalah 2.0 liter MR20DE, 2.5 liter VQ25DE, dan 3.5 liter VQ35DE. Semuanya menggunakan transmisi CVT.
Teana ini pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003 ke Pasar Domestik Jepang. Saat itu diperkenalkan sebulan kemudian untuk pasar Asia lainnya seperti Singapura. Pada tahun 2004, mobil tiba di pantai Eropa.Facelift Nissan Maxima ST-L, AustraliaFacelift Nissan Teana 230JK, JepangPowering Teana sudah baik 1998cc, 2349 cc atau 3498 cc yang disesuaikan dengan transmisi otomatis. Trim level yang 200JK, 230JK, 230JM dan 350JM. Mobil itu berdasarkan platform FF-L Nissan. Pada pertengahan-2005, yang Teana menerima lampu utama dan lampu belakang, krom pemangkasan pada bumper, lampu kabut membesar, legrests depan dan pengukur yang baru dirancang. Mobil itu juga dipersingkat sedikit, dan sinyal gilirannya jelas belakang diganti dengan yang kuning. Xtronic CVT juga dikawinkan dengan semua mesin.Di Republik Rakyat Cina, Teana yang diproduksi oleh Dongfeng Motor Company, perusahaan patungan dengan Nissan. Di negara tetangga Pakistan, Teana ini dikenal sebagai Cefiro dan dirakit di Karachi. Di Taiwan ini diproduksi oleh Yulon Motor. Selain itu, itu dijual di India, Rusia, Ukraina dan juga di Selandia Baru dan Australia di mana ia bersaing dengan Mitsubishi yang diproduksi secara lokal 380 dan Toyota Aurion di bawah lencana Maxima. Para Teana generasi pertama juga dirakit di Thailand untuk dijual di pasar ASEAN, bersaing dengan sama D-segmen mobil seperti Honda Accord dan Toyota Camry.Renault Samsung SM7 Korea Selatan dibangun pada platform Teana. Pada bulan Januari 2005, Renault Samsung mengumumkan versi yang lebih rendah-spesifikasi Teana yang itu dijual sebagai generasi kedua (A34R) Renault Samsung SM5 dan, dari 2008, sebagai Safrane Renault.Di beberapa negara, 200JK itu tidak dijual. Sebaliknya, 230JK, pada dasarnya sebuah 230JM tanpa mesin VQ23DE dijual. Di Australia, mobil ini dijual di ST-L, Ti dan Ti-L samaran, tetapi model Ti-L dijatuhkan setelah facelift pada tahun 2005.Dongfeng dirilis 1/43 dan 1/18 model skala di pasar untuk mempromosikan mobil saat peluncuran di Cina.Pada tahun 2008, Nissan produksi penghentian J31 tersebut.
MESIN DAN SPESIFIKASI
Generasi Teana pertama menggunakan sejumlah mesin, yaitu QR20DE, QR25DE, VQ23DE dan sedikit versi detuned dari VQ35DE tersebut.
Tingkat kompresi rasio langsing 0-100 km / jam 

Mesin kode Kapasitas berat Curb Turning radius Max. Daya kW (PS / bhp) pada rpm Torsi
200JK 9,9 11,8 detik  

QR20DE 1998 cc 1.430 kg (£ 3.153) 5,3 m (210 dalam) 107 kW (145 PS; 143 hp) pada 6.000 rpm 195 N · m (144 £ · ft) pada 4.000 rpm
230JM 9.0:1 TBC  

VQ23DE V6 2349 cc 1460 kg 5,3 m (210 dalam) 173 bhp (129 kW, 175 PS) pada 6500 · 240 N m (180 £ · ft) pada 4400
230JK 9,8 TBC detik

QR25DE S4 2499cc 1.495 kg (£ 3.296) 5,3 m (210 dalam) 127 kW (173 PS; 170 hp) pada 6.000 rpm 225 N · m (166 £ · ft) pada 4.400 rpm
350JM (Ti) 10,3 6,5 detik

VQ35DE V6 3498 cc 1.540 kg (£ 3.395) 5,7 m (220 dalam) 170 kW (231 PS; 228 hp) pada 3.600 rpm 333 N · m (246 £ · ft) di 2.800 rpm
 NISSAN TEANA J32 ( 2008 - sekarang )
Nissan Teana mengungkapkan, baru didesain ulang pada Auto Show 2008 Beijing.
Para Teana baru ini didasarkan pada platform Nissan D juga digunakan oleh Amerika Utara baru Nissan Maxima dan Nissan Altima. Pilihan mesin termasuk 3498 cc V6, yang 2495 cc V6 dan 1997 cc in-line empat, semua dengan transmisi continuously variable. Desain mobil didasarkan pada konsep mobil intima ditunjukkan pada Oktober 2007.
Sejauh ini, mobil telah diluncurkan di Jepang, Taiwan, India, Iran, Mauritius, Rusia, Cina, Brunei, Bolivia, Chili, Kolombia, Trinidad dan Tobago, Thailand, Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru dan Australia. Di China, Dongfeng juga Merilis 1/18 model skala untuk mempromosikan mobil.

 MESIN DAN SPESIFIKASI
Para Teana generasi kedua digunakan mesin yang berbeda, yaitu MR20DE (pengganti dari seri QR), VQ25DE dan VQ35DE, yang tweak untuk menghasilkan 20 lebih PS.
Potong tingkat Max. Bhp (kW) pada rpm Max. Torsi 0-100 km / jam 

Mesin kode Kapasitas
200XL 134 bhp (100 kW, 136 PS) pada 5200 rpm 190 N · m (140 £ · ft) (19,4 kg-m) pada 4400 rpm 11,8 detik 

MR20DE L4 1997 cc
250XV 182 bhp (136 kW, 185 PS) pada 6000 rpm 232,1 N · m (171,2 £ · ft) (23,7 kg-m) pada 4400 rpm 9,6 detik 

VQ25DE V6 2495 cc
350XV 251 bhp (187 kW, 254 PS) pada 6000 rpm 335 N · m (247 £ · ft) (34,2 kg-m) pada 4400 rpm 7,2 detik  

VQ35DE V6 3498 cc

GAMBAR



 
 VIDEO



Tidak ada komentar:

Posting Komentar